Park Jin Young dituduh plagiat??

Posted: 15 Februari 2011 in Korean, News
Tag:

Produser-penyanyi Park Jin-young telah membantah tuduhan plagiarisme  Park Jin Young adalah kepala JYP Entertainment, yang mengelola artis2 besar seperti Wonder Girls,  2PM dan 2AM

Tuduhan ini dibuat pada tanggal 10 Februari oleh penulis lagu Kim-Sin il , yang mengaku bahwa lagu, “Someday,” yg ditulis oleh Park dan dinyanyikan oleh IU, adalah sama dengan lagunya “To My Man” yang dirilis pada tahun 2005 dan dinyanyikan oleh Ash, seorang  solis perempuan. Pengacaranya mengajukan gugatan terhadap JY.Park pada hari itu.

Namu Park Jin Young membantah tuduhan itu dalam siaran pers hari Senin, mengatakan bahwa lagu berada dalam “money chord,” atau akord yang biasa digunakan dalam lagu.

Namun dalam sebuah wawancara dengan JoongAng Ilbo pada hari Senin, Kim mengatakan bahwa itu bukan “money chord” yang jd masalah, tapi akord jazz rumit yang hampir identik dalam kedua lagu.

Kim mengatakan dia telah meminta musisi profesional untuk memberikan pendapat mereka tentang masalah ini, dan mereka menjawab bahwa mayoritas dari lagu itu serupa atau identik dengan “To My Man”

Park telah bertahan pada masalah ini, mengatakan bahwa musik Kim juga mirip dengan lagu-lagu asing, termasuk Kirk Franklin “Hosanna” (2002) dan Tamia’s “Officially Missing You” (2004), menimbulkan pertanyaan tentang apakah Kim juga menjiplak lagu-lagu tsb.

Park sebelumnya menghadapi beberapa tuduhan plagiat dengan lagu-lagu seperti, “What is Dance,” yg dinyanyikan oleh Ryang-Hyun Ryang-Ha, dan “2DT,” yg dinyanyikan oleh Wonder Girls, tapi ini adalah pertama kalinya dia menghadapi tindakan hukum .

Source: Hannah Kim @ JoongAng Daily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s