Lagu “Udon” di-banned!!

Posted: 20 Desember 2010 in Korean, Music, News
Tag:, , ,

Davichi Kang Minkyung dan B2ST Dongwoon baru-baru ini bekerja sama untuk duet musim dingin dengan lagu berjudul  ‘Udon’. Banyak yang bertanya-tanya apakah lagu ini akan melebihi popularitas dari lagu hit musim panas, ‘Cold  Noodles’, yang dirilis tahun lalu oleh SNSD Jessica dan pelawak Park Myung Soo.

Namun, ternyata lagu ini gagal untuk lulus review dari acara penyiaran. Para produser,  memutuskan untuk membatalkan review.

Pada tanggal 20, salah satu produser berbicara tentang keputusan ini: “Begitu rekaman dilakukan, kami berbicara dengan penyiar dan sampai pada kesimpulan bahwa review penyiaran tidak akan mendukung ‘Udon ‘. Ketika lagu itu dibawa ke perusahaan penyiaran untuk review, lagu itu dinilai tidak cocok untuk disiarkan kepada publik. ”

Alasan penolakan penyiar itu karena mereka percaya bahwa ‘udon’ seharusnya di ganti dengan kata Korea “galak noodles” untuk mengganti kata ‘Udon” yang merupakan istilah Jepang

Produser melanjutkan, “Ini adalah kesalahan besar dari pihak kami karena tidak menyadari adanya penggunaan istilah yang biasa dipakai sehari-hari yg tidak lulus review. Kami yakin bahwa istilah “galak noodles” akan lebih disukai , tetapi ketika kami mengganti kata “udon” dengan “galak”, sepertinya agak aneh dan kami berpikir bahwa akan sulit untuk menyampaikan arti asli lagu; jadi kami menyerah “.

Meskipun produser mencoba untuk menggunakan istilah “galak noodles” dan bukan “udon”, istilah itu tidak cocok utk  melodi lagu  seperti aslinya (jika menggunakan kata ‘Udon’).

Namun demikian, ‘Udon’ saat ini menerima banyak cinta di berbagai chart musik.

Source: OSEN via Nate

cr : allkpop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s