Sidus HQ vs JYP

Posted: 10 Desember 2010 in Korean, News
Tag:, ,

Setelah memposting kata makian di Twitter, CEO SidusHQ Jung Hoontak telah menghapus tweet itu dan bahkan menggantinya dengan sesuatu yang berbunyi, “aku terlalu kasar .. ㅠ ㅠ Aku sudah melakukan dosa, dosa terburuk yg pernah ada. Aku tidak diperbolehkan untuk mengatakan, mengajari, membenarkan atau mendiskusikan apa yg dia katakan. Aku tidak seharusnya ada. ” membuat beberapa fans jadi ngeri pada apa yang dia katakan.

Namun, banyak yang berpikir bahwa ‘pertempuran’ ini memang tak terelakkan, karena keduanya telah memiliki  begitu banyak hubungan buruk. Bentrokan pertama antara JYP dan SidusHQ adalah dengan G.O.D. Ketika kontrak g.o.d. dengan JYP berakhir, sebagian dari mereka mengundurkan diri dari JYP, dan seagian lain pergi ke SidusHQ. JYP dan g.o.d telah berencana untuk melanjutkan promosi, tapi SidusHQ membuat Yoon Kyesang berakting, menyebabkan g.o.d akhirnya kehilangan popularitas dan bubar. Banyak penggemar g.o.d. menyalahkan SidusHQ Jung Hoontak untuk bubarnya grup..

Namu semua telah berpaling sekarang, dan sekarang fans ada di sisi SidusHQ untuk Jay Park. Ketika Jay  menandatangani kiontrak dengan SidusHQ, JYP telah menyatakan ketidaknyamanan mereka dan berkata, “Kami berhati-hati dgn niat mereka yang membawa seseorang yang telah kami ‘keluarkan’. Mereka sama sekali mengabaikan perilaku bisnis.” SidusHQ membalas “Seorang penyanyi dengan banyak keahlian yang mengundurkan diri karena alasan konyol. Kami hanya ingin memberikan kesempatan lebih..”

SidusHQ ingin seleb mereka Jang Hyuk dan Jay Park membintangi Secret Garden, drama SBS yang sedang diputar yang tampaknya menjadi salah satu yang paling populer tahun ini. Namun, JYP diduga telah menghambat dan mengatakan bahwa tidak ada artis JYP akan menjadi bintang tamu dalam berbagai acara atau musik jika ini terjadi. JYP didukung oleh banyak perusahaan hiburan lain yang mengatakan mereka setuju dengan pihak JYP Entertainment. Pada akhirnya, Secret Garden justru menampilkan Hyunbin bukannya Jang Hyuk, dan pertempuran berakhir dengan kemenangan JYP Entertainment.

Namun, pertempuran telah dimulai lagi dengan komentar CEO SidusHQ Twitter. Dan lagi, tampaknya  perusahaan-perusahaan besar mendukung JYP Entertainment, seperti misalnya direktur Win Win yg telah membela JYP. MAsih belum tau siapa yg bakal menang……..

Setelah tweet dari CEO Sidus HQ, Pada situs resmi JYP Entertainment, JYP menanggapi hal ini dengan menulis pesan berjudul “From JYP”:

“Sudah lama aku tidak menulis pesan sendiri . Aku Menulis karena kesal dan kecewa. Pada acara dimana aku syuting hari ini, aku ditanya tentang perubahan anggota 2pm  yg terjadi di awal tahun . AKu mencoba Untuk menghindari rincian sebenarnya, tapi aku akhirnya mengatakan beberapa perasaan pribadi pada saat itu. Aku tertangkap basah karena aku meminta mereka untuk menghindari topik sebelum syuting. Setelah syuting itu aku meminta mereka untuk mengedit bagian-bagian yang telah ditanyakan padaku. Namun, banyak orang yang ada di sana melaporkan apa yang aku katakan dan itu sudah mendapatkan respon negatif. Aku sangat menyesal untuk membahas kembali topik yang banyak membuat orang terluka. Aku kecewa karena aku harus meninggalkan suatu pesan yang buruk selama musim liburan akhir tahun. Aku berjanji hanya akan membawa kabar baik dari sekarang. ”

Karena tidak ada dari account apa sebenarnya yang dia katakan muncul , beberapa fans masih berhati-hati untuk memutuskan apa yang telah terjadi. JYP sendiri tidak meminta maaf atas apa yang dia katakan, tapi kenyataan bahwa ia membawa sebuah topik  yg sensitif.

Source: Newsen and @ilovecreative and  Diodeo

cr : koreaboo

indo trans : addictedkorea.wp

Tinggalkan Balasan

